Powered By Blogger

Search This Blog

WELCOME SOBAT SEMUA

Blog ini berisikan tulisan-tulisan Spiritual, Psikologi, Filosofi, Ilmu Sosial, Kesehatan, Bisnis dan segala hal yang menarik dan mencerahkan hidup . Semoga bisa membantu sobat pembaca semua menjalani hidup dengan lebih mudah dan nikmat.

Salam hangat,
~Garth

Tambahkan pada situs Anda

Bookmark and Share

Sudahkah Anda Bersyukur Hari ini ?

Sudahkah Anda Bersyukur Hari ini ?

Friday, January 22, 2010

Fenomena Mudah Dicintai Untuk Kembali Mencintai



Jika Anda pernah "digantung" bagaimana rasanya? Digantung dalam suatu hubungan asmara. Pasti rasanya akan sangat menyebalkan. Anda bisa jadi merasa kesal :scream:karena tidak mendapat perhatian yang baik dari si dia. Bisa-bisa emosi Anda meluap dan dengan nada interjeksi campur kuesion mark "Kurang apa sih gw !?":waaah: Di depan kedua matanya yang indah.

Dia menggoda Anda dengan senyum manisnya, pertama bertemu langsung membuat Anda merasa nyaman dengannya. bahkan ia mampu membuat hati Anda berbunga-bunga, terbit mentari sukacita dalam diri Anda setiap kali membayangkan wajahnya. Sesampainya di rumah teringat kembali wajahnya, gaya bicaranya yang mempesona. Anda dibuatnya "terbang", terbang sehingga menjadi lupa diri.rindu Yang Anda tahu dan prediksi dalam hati Anda "Hmm,ia tertarik padaku, aku berharga di matanya, ia suka denganku." Kemudian Anda mulai merancang 1001 cara untuk bisa lebih dekat dengannya, karena berdasarkan teori relatifitas, dimensi waktu berubah menjadi sangat cepat jika Anda berada bersamanya.:woooh:

"YES!! berhasil". Akhirnya Anda mendapat no HP-nya, dengan perasaan tak menentu alias harap-harap cemas, Anda ingin menelponnya, kalau bisa mengajaknya kencan. Pasti akan seru dan asyik sekali. Ok, Anda memberanikan diri menelponnya, selalu berusaha membuatnya tertawa adalah gagasan terbaik Anda soal memikat hatinya. EUREKA!! Akhirnya dia mau Anda ajak kencan. Digelarlah sebuah pertemuan romantis Anda dengan dirinya. Percakapan kemudian berlangsung, memasuki joke-joke ringan Anda yang populer. Membicarkan beberapa isu terbaru akhir-akhir ini dan beberapa hal lainnya. Kemudian Anda berdua diam seribu bahasa.

Tidak mampu menahan lebih lama lagi gejolak cintalove yang ada dalam diri, akhirnya kata ajaib itu terlontar begitu saja. "Cinta", ingin memiliki, ingin mengenal lebih jauh, lebih lama, lebih dekat, lebih dalam. Dia bilang pada Anda "well,aku belum bisa memberika jawabannya sekarang." Anda pun mengangguk "Ok, aku tunggu kapanpun kamu siap menjawab."

Sejak itu hubungan Anda tidak pernah sama lagi.xpasti Hubungan Anda berdua akan menjadi kaku dan dingin. Itulah resiko terlalu cepat mengekspresikan cinta Anda kepada si dia.

Gw sendiri sudah pernah pengalaman yang kayak begitu pas SMA, ternyata seru juga ngerasa seperti itu. Maklum, masih basic banget soal percintaan. Ya okelah, gw berusaha berubah dengan pendekatan extreme seperti itu. Mulai membina diri dengan mengenal kelebihan diri. Dengan tahu sisi strenght gw, maka gw jadi lebih percaya diri, citra diri gw makin baik. Dan tentunya makin menarik bagi orang lain.

Aku menahan diri, dan terus memberi, memberi kebahagiaan kepada orang yang kusuka. AKu membuat diriku menjadi candu, sampai ia tak kuasa menahan diri untuk mengabdikan rasa cintanya pada ku. Gerakan tubuhnya yang dimabuk cinta akan terlihat begitu anggun saat itu terjadi. Sabar...teruslah menanam, teruslah menyiram, dan berikan ia waktu untuk bertumbuh.

Ada hal-hal yang selalu menjadi bumbu terbaik dalam percintaan. yang paling utama adalah Kepercayaan diri,:astig: tenang dan terkendali. Tidak terlihat panik. Terlihat menikmati suasana, memperbincangkan hal-hal yang menyenangkan. Kreatif dan fleksibel, mudah beradaptasi dengan baik. Mampu melakukan hal yang benar dengan cara yang indah. Setiap saat And bisa belajar, menjadi seorang pecinta ulung, menjadi kekasih paling menyenangkan sedunia. Anda bisa intip ke sini dan sini untuk belajar.

Setiap orang pastinya pernah mengalami permasalahan dengan kepercayaan dirinya, entah berkaitan dengan pekerjaan, pacaran, kencan, seks, perkawinan, ataupun sesuatu yang lain. Pada kebanyakan kasus, kepercayaan diri sebenarnya didasarkan pada hal-hal yang diketahui atau tidak. Oleh karena itu, terkadang Anda mungkin merasa takut menghadapi reaksi seseorang terhadap hal-hal yang Anda lakukan. Kecemasan muncul dan itu membuat Anda tidak tenang sampai Anda merasa reaksi tersebut aman saja bagi Anda dan pasangan.

Simak beberapa tips berikut yang dapat membantu Anda mengatasi masalah-masalah kepercayaan diri:

1. Ketahuilah bahwa orang lain juga merasakan hal yang sama

Apapun masalah kepercayaan diri Anda yang melanda pikiran Anda, seharusnya Anda mengetahui bahwa orang lain juga bisa saja mengalami hal yang sama sebelumnya. Entah fisik maupun psikologis, baik pria dan wanita mungkin pernah khawatir tentang hal yang sama, yang artinya Anda tidak sendirian mengalami ini.

2. Bersikap terbuka

Bila Anda memiliki masalah dengan hubungan yang buruk atau menyedihkan, percayalah Anda tiak sendiri. Cobalah untuk terbuka dengan pasangan Anda, ungkapkan padanya apa yang menjadi ketakutan Anda, hal yang anda sukai dan tidak serta jujurlah padanya. Sikap terbuka pada pasangan membuat Anda bisa saling mengerti dan memahami apa yang boleh dan tidak untuk dilakukan.

3. Beri waktu diri Anda beristirahat

Anda perlu beristitrahat dari rasa tidak aman dan krisis percaya diri yang menimpa Anda, ambillah langkah mundur dan evaluasi situasi. Berdamailah dengan masalah tersebut dan atasilah.

Intinya, milikilah keyakinan pada diri sendiri. Dan cermati serta evaluasi situasi yang menyebabkan Anda krisis percaya diri. Lalu berdamailah dengan rasa krisis percaya diri Anda tersebut.

Anda harus belajar menjadi orang yang MUDAH dicintai, dengan begitu Anda akan lebih mudah mencintai, semakin Anda mudah mencintai orang lain dengan CARA yang benar, maka akan semakin indah kehidupan percintaan Anda.

Inilah beberapa PR checklist bagi Anda agar mudah dicintai:

Positif

Dalam buku fenomenal The Secret, Rhonda Byrne menyatakan bahwa segala hal baik berawal dari sikap positif. Mulai dari berprasangka baik kepada orang lain hingga selalu melihat berbagai hal dari sisi positifnya. Sikap positif tersebut akan memancar bagai daya tarik magnet dan menarik orang-orang di sekeliling Anda untuk mendekat.


Ceria

Berada di dekat orang yang memiliki sifat periang bisa membuat kita melupakan sejenak beban masalah yang sedang mendera. Tak heran, di berbagai pesta dan ajang kumpul-kumpul, kehadiran si penceria suasana pasti selalu dinanti. Cari saja orang yang paling sering tertawa dan melontarkan joke segar bagi orang-orang di sekelilingnya. Tahukah Anda kala tersenyum, tubuh memproduksi hormon yang bisa membuat perasaan senang. Jadi, rajin-rajinlah tersenyum untuk memunculkan perasaan ceria.


Ramah

Sikap ramah adalah lawannya jutek. Ketika bertemu dengan orang-orang baru, mereka yang memiliki pembawaan ramah tak akan ragu untuk tersenyum ataupun menyapa. Sikap ramah bisa mendatangkan kesan positif karena akan membuat orang yang berhadapan dengan Anda merasa diterima dan dihargai. Jangan ragu untuk mengawali interaksi dengan orang lain. Mulailah berlatih dengan mempersering frekuensi berbicara langsung ataupun lewat telepon dengan orang lain.


Ringan Tangan

A friend in need is a friend indeed, kualitas seorang teman salah satunya bisa dinilai dari kehadiran dalam kondisi sulit serta kesediaan untuk membantu. Mulai dari bantuan kecil semacam menitipkan salam kepada si ganteng di divisi sebelah, sampai pertolongan besar seperti mengurus persiapan pesta pernikahan. Jangan tunggu diminta untuk mengulurkan tangan kepada orang yang membutuhkan. Jika berada dalam posisi tersebut, Anda tentu senang kalau ada yang menawarkan bantuan.


Rendah Hati

Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendahan hati justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi, makin menunduk.


Percaya Diri

Orang yang punya percaya diri tinggi biasanya selalu merasa nyaman dan tak pernah merasa terancam dengan situasi atau orang-orang di sekitarnya. Makanya, aura tenang akan terpancar dari dirinya sehingga mampu menarik perhatian sekeliling. Di dunia ini tak satu orang pun yang memiliki sifat serupa dengan yang lain. Jadi, jangan ragu untuk menampilkan keunikan diri Anda, selama itu tidak sampai merugikan orang lain.


Pemaaf

Dendam dan iri hati adalah salah satu ciri penyakit hati kronis yang paling sering datang menyerang. Selain mencemari hubungan, penyakit ini juga bisa membuat perasaan Anda tidak nyaman. Karenanya, seseorang yang lapang hati akan selalu merasa bahagia. Mereka pun dicintai orang lain karena menularkan kebahagiaan tersebut ke sekelilingnya. To forgive is to forget. Jangan hanya mengangguk ketika menerima permintaan maaf dari orang lain. Yang lebih penting, Anda menghapus kesalahan tersebut dari benak dan hati.


Jujur

Kata orang, harga kejujuran lebih mahal daripada emas. Coba bayangkan bila Anda punya teman yang hobi bohong. Selain bisa bikin salah paham, kebohongan juga amat bisa merugikan orang lain. Ingat para koruptor yang telah mengambil uang negara, kan? Makanya, jangan heran bila orang jujur dicintai semua orang. Biasakan berkata dan berlaku jujur dalam berbagai kesempatan. Orang lain mungkin mudah dikibuli, tapi Anda tak mungkin bisa membohongi diri sendiri, bukan?


Pemberani

Orang pemberani adalah mereka yang tidak takut menyuarakan isi hatinya. Mereka juga tidak gentar mengambil posisi sebagai minoritas, asalkan hal itu sesuai dengan prinsipnya. Biasanya, mereka yang memiliki sifat seperti ini paling sering menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk berani tampil beda. Jadi jangan pernah takut berbicara karena tak ingin menjadi berbeda.


Adil

Sikap adil berarti tidak pandang bulu dan pantang membeda-bedakan orang lain berdasarkan kategori apa pun. Orang macam ini tak pandang status dan tidak pilih-pilih dalam berteman. Bos seperti ini juga dicintai anak buah karena tidak pilih kasih dalam menilai bawahan. Tak heran bila banyak orang merasa nyaman berada di dekatnya. Untuk bisa bersikap adil, belajarlah mengamati peristiwa dari berbagai sudut pandang. Dengan begitu, penilaian Anda tidak akan condong pada satu sisi saja.


Hmm, masalah percintaan memang rumit, seperti kepingan puzzle yang mencocokan diri dengan display puzzlenya. Jika mencinta, cintailah dengan baik, sama seperti simbiosis mutualisme, cinta ada untuk saling menguntungkan dan membahagiakan, mulailah belajar untuk mengembangkan sikap mudah dicintai lebih dahulu.kenyit

1 comment:

gunawank said...

Makasih atas kunjungan dan sarannya di blog saya.

Please Click ONLY for You @18+

Sekapur Sirih Sejenak

My photo
Adalah seorang sarjana sosial, anak muda ini menulis untuk terus membuat dirinya "muda" suka jalan-jalan sembari menjadi wartaone... rutinitas dan aktivitasnya sehari-hari adalah menikmati hidup dengan baik dan benar... Suara alam... belaian sejuk sepoy angin... serta terpaan sinar mentari sudah cukup untuk membuatnya bersyukur dalam hidup.