Powered By Blogger

Search This Blog

WELCOME SOBAT SEMUA

Blog ini berisikan tulisan-tulisan Spiritual, Psikologi, Filosofi, Ilmu Sosial, Kesehatan, Bisnis dan segala hal yang menarik dan mencerahkan hidup . Semoga bisa membantu sobat pembaca semua menjalani hidup dengan lebih mudah dan nikmat.

Salam hangat,
~Garth

Tambahkan pada situs Anda

Bookmark and Share

Sudahkah Anda Bersyukur Hari ini ?

Sudahkah Anda Bersyukur Hari ini ?

Wednesday, January 13, 2010

Penelitian: Hubungan Migrain dan Intensitas Cahaya




Beijing - Beberapa ilmuwan di Harvard Medical School, AS telah menemukan alasan mengapa cahaya dapat memperparah rasa nyeri penderita migrain, demikian laporan di jurnal online Nature Neuroscience, Senin (11/1).

Para ilmuwan dari Beth Israel Deaconess Center, cabang dari Harvard Medical School, melakukan percobaan dengan menyelidiki dua kelompok orang buta yang menderita migrain.

Sebanyak 20 orang buta dibagi ke dalam dua kelompok, satu kelompok orang yang buta total dan satu lagi orang yang tidak buta total. Kelompok pertama tak bisa melihat gambar atau merasakan cahaya sehingga mereka tak dapat menjaga lingkaran tidur-jaga. Di kelompok kedua, meskipun mereka tak bisa melihat gambar, mereka dapat mendeteksi adanya cahaya.

Setelah mempelajari kedua kelompok orang buta itu yang memiliki sakit kepala sebelah, para peneliti mendapati bahwa cahaya memicu reaksi di dalam sejumlah syaraf otak yang tetap aktif untuk beberapa waktu.

Hampir 85 persen penderita migrain sangat sensitif terhadap cahaya, kondisi yang dikenal sebagai fotofobia, tapi sampai sekarang tak seorang pun mengerti mengapa, kata laporan tersebut.(ant/top)

No comments:

Please Click ONLY for You @18+

Sekapur Sirih Sejenak

My photo
Adalah seorang sarjana sosial, anak muda ini menulis untuk terus membuat dirinya "muda" suka jalan-jalan sembari menjadi wartaone... rutinitas dan aktivitasnya sehari-hari adalah menikmati hidup dengan baik dan benar... Suara alam... belaian sejuk sepoy angin... serta terpaan sinar mentari sudah cukup untuk membuatnya bersyukur dalam hidup.